Sabtu, 28 Juli 2012

Cara Mount File ISO dengan Power ISO


 

 Kalian punya file yang berformat .iso ?? Bagus ! Kalian tau apa itu file iso ?? File ISO merupakan sebuah file arsip atau image dari sebuah disk optik (bisa CD atau DVD) yang terkompresi seperti halnya file ZIP atau RAR yang masih berupa data mentah dan ketika kamu ektrak maka didalam file ISO ini terdapat beberapa file atau folder. Selain file data, juga berisi semua metadata dari file sistem yang digunakan (seperti misalnya: NTFS atau FAT 32), termasuk kode boot, struktur, dan atribut. Semua informasi ini terkandung dalam satu file. ISO bukan multi-track format gambar sehingga tidak dapat digunakan untuk Audio CD. Biasanya file-file ISO berguna untuk membuat backup dan atau berbagi file berukuran besar dengan orang lain. Pada dasarnya ada dua cara untuk menangani file-file ISO agar dapat melihat atau menggunakan isinya. Yang pertama adalah hanya untuk membakar ISO image file ke disc (CD / DVD) dan kemudian menggunakan CD normal. Cara lain adalah dengan menggunakan aplikasi yang membuat seolah-olah PC  membakar File ISO ke dalam CD/DVD drive. Kali ini saya akan mengajarkan cara mount file ISO. Mount adalah memasang suatu file system agar bisa dibaca oleh sistem operasi. Cara mount File iso adalah dengan menggunakan Power ISO. Yaitu :

1. Siapkan file ISO yang akan di mount, jika filenya masih dalam 1 file rar atau beberapa part file rar maka silahkan anda ekstrak dahulu, File ISO sendiri memiliki Icon Seperti kertas putih ( akan terlihat begitu kalau di PC anda belum terinstall software burning ) dan kalau sudah terinstall maka iconnya akan berbentuk seperti Disc CD.

2. Geser kursor ke file ISO yang akan di mount kemudian klik kanan mouse dan pilih Mount Image to Drive. ( lihat pada gambar di bawah )

3. Selanjutnya kita akan di hadapkan pada tab baru, yang berisi file-file dari Image ISO yang kita mount tadi. Contoh game yang saya gunakan di sini adalah game MOTO GP 3. ( lihat pada gambar di bawah )


4. Selesai :D So Eazy :D


Kalau kalian tidak punya Power ISOnya, silahkan klik disini untuk download.

TQ
Admin

14 komentar:

  1. bisa g maen game iso emulator (PS misalnya) cma dengan mount (g pake emulator) power iso???

    BalasHapus
  2. thanks power isonya.....

    BalasHapus
  3. Kan udah saya mount Image to drive .. Trus filenya dimna ... Butuh bantuan newbie soalnya

    BalasHapus
  4. gan mount image nya kagak ada , gimana ada pencerahan

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Gan kalau ada 2 part nya soal nya saya mau install need for speed itu gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di ekstrak nanti keluar iso, baru dimount/burn

      Hapus
  7. gan kalo file iso sesudah kita install dihapus boleh gak?

    BalasHapus
  8. Love u power isony but need tutorial plz

    BalasHapus
  9. Love u power isony but need tutorial plz

    BalasHapus
  10. klo mount file iso tuh pake dvd/cd drive kah?

    BalasHapus