
Rise of Nations adalah sebuah permainan komputer berjenis real-time strategy yang dikembangkan oleh Big Huge Games dan dipublikasikan oleh Microsoft pada 20 Mei 2003. Rise of Nations menampilkan 18 peradaban yang dapat dimainkan selama 8 zaman sejarah dunia.
Pada 28 April 2004, Big Huge Games merilis Rise of Nations: Thrones and Patriots, seri ekspansi dari permainan ini. Tahun berikutnya, edisi emas permainan ini—berisikan edisi awal dan edisi ekspansinya—diterbitkan.
Rise of Nations menggunakan konsep permainan "wilayah". Pemain hanya dibolehkan membangun bangunan di dalam wilayah pemain tersebut atau wilayah sekutunya. Membesarkan wilayah dapat dilakukan dengan membangun kota, benteng, peningkatan riset, dan mengumpulkan sumber daya langka. Teknologi dan sumber daya yang lain dapat menyebabkan unit musush mengalami kerusakan dan cedera dalam beberapa waktu, yang secara bertahap dapat menghancurkan pasukan invasi yang tak terdukung.
Kota adalah hal yang penting dalam permainan; kebanyakan bangunan hanya dapat dibangun jika tidak terlalu jauh dengan sebuah kota, perbatasan paling mudah diperluas dengan membangun dan memperluas kota, dan kota adalah satu-satunya penghasil pengumpul suber daya—Rakyat. Jumlah kota yang dapat dibangun dibatasi dan kota hanya dapat dihancurkan oleh yang memilikinya. Kota yang direbut dikuasai oleh yang merebutnya tersebut.
Rakyat (pekerja pengumpul sumber daya) dalam Rise of Nations tidak diam saja setelah melakukan sesuatu sampai diberi perintah; sebaliknya, setelah beberapa waktu, rakyat yang tak bekerja akan mencari daerah konstruksi, bangunan pengumpul sumber daya yang belum penuh, atau bangunan yang rusak yang berada di dekat mereka dan secara otomatis bergerak ke sana untuk membangun, mengumpulkan, atau memperbaikinya. Opsi ini dapat dinonaktifkan dan disesuaikan dengan kebutuhan. Semua sumber dari sumber daya di Rise of Nations bersifat tak terbatas, tidak terbatas seperti yang ditemukan pada, contohnya, Warcraft di mode pemain tunggal; yang dibatasi adalah jumlah sumber daya yang dapat dikumpulkan dalam 30 detik, yang batasnya dapat dinaikkan lewat penelitian (research).
Permainan berfokus kepada pembuatan keseimbangan antara menyerang, bertahan, dan ekonomi bangsa. Dalam setiap pertempuran, ekonomi adalah hal inti untuk menang. Perlu diketahui juga jika suatu bangsa kehilangan seluruh kotanya, bangsa tersebut telah kalah dalam pertempuran. Keahlian militer juga ddibutuhkan di permainan ini seperti kebanyakan permainan RTS lainnya. Termasuk juga pengetahuan akan pasukan dan pertimbangan kekuatan mereka (sebagai contoh, kavaleri dapat lebih mudah dibunuh dengan menggunakan Pikemen daripada Cannon). Mempelajari lahan yang berada di sekelilingmu untuk bertahan dari serangan dan untuk mengapit tentara musuh akan membuat pemain bertarung lebih efisien. Jendral juga dapat dibuat dari benteng untuk membantu tentara dalam jangkauannya.
Ini adalah Video Trailer nya :
Ini adalah Video Gameplay nya :
Sekian Artikel dari Wikipedia tentang Rise Of Nation. Terima Kasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar